Hosea 11:1-11 | Degil, Tapi Tetap di Kasihi - Pdt. Gerry Atje
Degil, Tapi Tetap di Kasihi
Hosea 11:1-11


Kisah ini terjadi di Georgia, salah satu Negara Bagian AS, pada tahun 1971. Ada seorang pria menikahi seorang wanita yang cantik dan baik, sayangnya dia tidak pernah menghargai istrinya- dia gak jadi suami yang baik dan ayah yang baik – sering pulang malam mabuk-mabukan lalu pukuli anak istrinya.

Suatu hari ia memutuskan untuk mengadu nasib ke kota besar- dia curi tabungan istrinya dan pergi. Sayangnya di kota ia terjerumus dalam dunia gemerlapnya kota ... jadi selain bisnis ia juga masuk dalam free sex, obat-obatan terlarang, judi hingga akhirnya ia bangkrut!!

Otak jahatnya mulai berfikir untuk dapatin uang dan mulai menipu orang-orang dengan cek kosong … yang akhirnya membuat ia di tangkap dan di penjara 3 tahun lama nya. Menjelang masa akhir hukuman penjaranya .. ia mulai rindu anak istrinya akhirnya ia menulis surat ke istrinya untuk ceritakan betapa menyesalnya dia, bahwa ia masih cinta dan berharap masih boleh kembali.

Namun ia sadar bahwa mungkin seseorang sudah terlambat,
oleh sebab itu ia mengakhiri suratnya dengan menulis:
Sayang … engkau tidak perlu menunggu aku, tapi jika engkau masih ada perasaan padaku maukah kau nyatakan? Jika kau mau aku kembali padamu, ikatkanlah sehelai pita kuning di satu-satunya pohon Oak yang ada ditaman kota … apa bila aku lewat dan tidak menemukan sehelai pita kuning, tidak apa-apa … aku akan tahu dan mengerti … aku tak akan turun dari bis dan akan terus ke kota yang lain dan aku janji gak akan pernah ganggu kehidupan kamu dan anak-anak lagi

Dia kirim surat itu .. tapi tak juga kunjung tiba balasannya… pada hari lepas hukumannya itu ia naik bus ke kampung halamannya dan menceritakan harapannya itu ke penumpang yang lain. Semua berdebar .. tolong pelan-pelan .. ternyata tidak ada sehelai pita kuning tapi beratus-ratus pita kuning!!!


Wow .. luar biasa sekali ... Sebuah gambaran nyata tentang pribadi yang begitu mengasihi hidup seseorang hingga ia rela melupakan luka hati-sakit hatinya demi membawa perubahan (hidup baru) bagi yang dikasihiNya itu !!

Jangan salah: kita semua seharusnya bersyukur karena ALLAH yang kita kenal dalam Yesus adalah ALLAH yang sangat mengasihi hidup kita meskipun… Seperti tema kita hari ini: (banyak orang yang:) DEGIL, tapi tetap dikasihi!

Ayat 9
Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku yang bernyala-nyala itu, tidak akan membinasakan Efraim kembali. Sebab Aku ini Allah dan bukan manusia, Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan.

Itu sebabnya kenapa ada peristiwa NATAL ALLAH yang hadir untuk menyelamatkan.

Pertanyaan PENTING: Mengapa … apa yang menyebabkan seseorang menjadi sebegitu DEGILnya - “kamus: keras kepala, ngeyel, gak mau dengar perkataan Tuhan” Padahal Tuhan telah berulang kali nyatakan kuasanya dalam hidup mereka??

Ayat 1-6 Penyelamatan Mesir Pertolongan ALLAH ... Tapi anehnya Ayat 7: Tetap DEGIL! Keras kepala! Pertanyaan: Mengapa? Apa sebabnya?

Kalau mau jujur .. kadang kala kita menganggap diri kita ini: Lebih pintar daripada ALLAH (datangi dukun) Labih tahu jalan daripada ALLAH Jalan kebenaran itu sendiri (Tukang Ramal) Merasa diri mampu menjalani itu sendiri jalan hidup tanpa ALLAH!!

Padahal …
Visual: Angkat Gelas Minuman !!! “ah kalo kaya gini doing sih sanggup!!“
Coba 10-jam kata Tuhan (Touch the car)

Mari kita aminkan janji Tuhan dalam ayat 9 ini “Dia datang menyatakan untuk menyelamatkan bukan untuk menghancurkan!" Bagaimana kita sambut kasih ALLAH itu dalam hidup kita: tetap keras kepala dan mengundang ALLAH untuk menyelamatkan setelah kita ada di ICU Semoga tidak perlu sampai segitunya!! Tuhan Memberkati kita ...

Hosea 11:1-11 | Degil, Tapi Tetap di Kasihi

Degil, Tapi Tetap di Kasihi
Hosea 11:1-11


Kisah ini terjadi di Georgia, salah satu Negara Bagian AS, pada tahun 1971. Ada seorang pria menikahi seorang wanita yang cantik dan baik, sayangnya dia tidak pernah menghargai istrinya- dia gak jadi suami yang baik dan ayah yang baik – sering pulang malam mabuk-mabukan lalu pukuli anak istrinya.

Suatu hari ia memutuskan untuk mengadu nasib ke kota besar- dia curi tabungan istrinya dan pergi. Sayangnya di kota ia terjerumus dalam dunia gemerlapnya kota ... jadi selain bisnis ia juga masuk dalam free sex, obat-obatan terlarang, judi hingga akhirnya ia bangkrut!!

Otak jahatnya mulai berfikir untuk dapatin uang dan mulai menipu orang-orang dengan cek kosong … yang akhirnya membuat ia di tangkap dan di penjara 3 tahun lama nya. Menjelang masa akhir hukuman penjaranya .. ia mulai rindu anak istrinya akhirnya ia menulis surat ke istrinya untuk ceritakan betapa menyesalnya dia, bahwa ia masih cinta dan berharap masih boleh kembali.

Namun ia sadar bahwa mungkin seseorang sudah terlambat,
oleh sebab itu ia mengakhiri suratnya dengan menulis:
Sayang … engkau tidak perlu menunggu aku, tapi jika engkau masih ada perasaan padaku maukah kau nyatakan? Jika kau mau aku kembali padamu, ikatkanlah sehelai pita kuning di satu-satunya pohon Oak yang ada ditaman kota … apa bila aku lewat dan tidak menemukan sehelai pita kuning, tidak apa-apa … aku akan tahu dan mengerti … aku tak akan turun dari bis dan akan terus ke kota yang lain dan aku janji gak akan pernah ganggu kehidupan kamu dan anak-anak lagi

Dia kirim surat itu .. tapi tak juga kunjung tiba balasannya… pada hari lepas hukumannya itu ia naik bus ke kampung halamannya dan menceritakan harapannya itu ke penumpang yang lain. Semua berdebar .. tolong pelan-pelan .. ternyata tidak ada sehelai pita kuning tapi beratus-ratus pita kuning!!!


Wow .. luar biasa sekali ... Sebuah gambaran nyata tentang pribadi yang begitu mengasihi hidup seseorang hingga ia rela melupakan luka hati-sakit hatinya demi membawa perubahan (hidup baru) bagi yang dikasihiNya itu !!

Jangan salah: kita semua seharusnya bersyukur karena ALLAH yang kita kenal dalam Yesus adalah ALLAH yang sangat mengasihi hidup kita meskipun… Seperti tema kita hari ini: (banyak orang yang:) DEGIL, tapi tetap dikasihi!

Ayat 9
Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku yang bernyala-nyala itu, tidak akan membinasakan Efraim kembali. Sebab Aku ini Allah dan bukan manusia, Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan.

Itu sebabnya kenapa ada peristiwa NATAL ALLAH yang hadir untuk menyelamatkan.

Pertanyaan PENTING: Mengapa … apa yang menyebabkan seseorang menjadi sebegitu DEGILnya - “kamus: keras kepala, ngeyel, gak mau dengar perkataan Tuhan” Padahal Tuhan telah berulang kali nyatakan kuasanya dalam hidup mereka??

Ayat 1-6 Penyelamatan Mesir Pertolongan ALLAH ... Tapi anehnya Ayat 7: Tetap DEGIL! Keras kepala! Pertanyaan: Mengapa? Apa sebabnya?

Kalau mau jujur .. kadang kala kita menganggap diri kita ini: Lebih pintar daripada ALLAH (datangi dukun) Labih tahu jalan daripada ALLAH Jalan kebenaran itu sendiri (Tukang Ramal) Merasa diri mampu menjalani itu sendiri jalan hidup tanpa ALLAH!!

Padahal …
Visual: Angkat Gelas Minuman !!! “ah kalo kaya gini doing sih sanggup!!“
Coba 10-jam kata Tuhan (Touch the car)

Mari kita aminkan janji Tuhan dalam ayat 9 ini “Dia datang menyatakan untuk menyelamatkan bukan untuk menghancurkan!" Bagaimana kita sambut kasih ALLAH itu dalam hidup kita: tetap keras kepala dan mengundang ALLAH untuk menyelamatkan setelah kita ada di ICU Semoga tidak perlu sampai segitunya!! Tuhan Memberkati kita ...

Terimakasih sudah membaca renungan di blog ini. Sahabat dapat menerima renungan langsung melalui email dengan mendaftarkan email Sahabat di kotak subscribe. Tuhan memberkati selalu.


SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER